James Wan

James Wan – James Wan (lahir 26 Februari 1977) ialah seorang sutradara, produser, penulis scenario, dan penulis komik Australia. Ia umumnya bekerja dalam jenis seram, sebagai co-creator dari franchise Saw dan Insidious dan pembuat The Conjuring Universe. Yang paling akhir ialah seri seram terlaku di lebih dari $ 2 miliar.

Wan mengawali kariernya dengan franchise Saw dan ia membuat kiprah penyutradaraan film feature di tahun 2004 dengan film pertama kalinya. Beberapa film itu sukses secara komersil, mengantongi lebih dari $1 miliar di box office global.

Klik ==>> Untuk Info Menarik Lainnya

James Wan

Wan kembali dengan seri Insidious, di mana dia menyutradarai film pertama pada 2010 dan sekuelnya pada 2013. Di tahun yang serupa dengan Insidious ke-2 , Wan menyutradarai film Conjuring pertama, yang sukses krisis dan komersil. Ia menyutradarai cicilan ke-2 di tahun 2016 sekalian menghasilkan beberapa film kelanjutan dalam seri itu.

Trending...  Mesothelioma Law Firm

Aquaman Director James Wan Describes Oscars Snub As A

Selainnya film seram, Wan menyutradarai Rampage 7 (2015), film ke-7 dalam franchise Fast and Furious, dan film superhero DC Extended Universe Aquaman (2018). Ke-2 nya sudah mengantongi lebih dari $ 1 miliar di box office, jadikan Wan sutradara ke-8 dengan 2 film yang capai tonggak riwayat itu.

Di tahun 2021, dia ialah sutradara berpendapatan paling tinggi ke-17 selama hidup, dengan beberapa filmnya mengantongi lebih dari $3,7 miliar di penjuru dunia.

Wan lahir di 26 Februari 1977 di Kuching, Sarawak, Malaysia, di daerah Cina-Malaysia. Wan dan keluarganya berpindah ke Perth, Australia Barat saat ia berumur 7 tahun.

Why James Wan Probably Won’t Direct ‘the Conjuring 3’

Saat sebelum kembali lagi ke Perth jadi orang dewasa. Wan berpindah dari Perth ke Melbourne, di mana dia belajar dalam RMIT University; lulus dari RMIT di tahun 1998 dengan gelar Bachelor of Media Arts.

Saat sebelum tahun 2003, Wan dan ponakannya, pembikin film Leigh Whannell, mulai menulis dokumen untuk film seram, mencuplik mimpi dan ketakutan mereka sebagai ide untuk plotnya. Sesudah skrip usai, Wan dan Whannell ingin ambil clip dari skrip mereka, yang selanjutnya dikenali sebagai Saw, dan merekamnya untuk menyiarkan film mereka ke studio. Dengan kontribusi Charlie Crowther, yang menggubah musik film, dan beberapa stuntmen, Wan dan Warner merekam film dengan bujet yang relatif rendah. Warner memilih untuk mainkan salah satunya watak khusus film itu, Adam Stanheight.

Sesudah melaunching LGth Saw, film ini sukses besar di box office lokal dan luar negeri. Film ini mengantongi $55 juta di AS dan $48 juta di negara lain, dengan keseluruhan lebih dari $103 juta di penjuru dunia. Bujet produksi melewati $ 100 juta.

Trending...  Donate Car To Charity California Tax Deduction

Resident Evil’ Reboot: James Wan On Board To Produce From Greg Russo Script

Ini membuat studio memberikan lampu hijau untuk sekuelnya, Saw II, dan seri Saw yang lain. Semenjak awalnya, film Saw sudah jadi franchise seram terlaku selama hidup di penjuru dunia dalam dolar yang tidak disamakan. Di AS saja, Saw ialah film seram terlaku ke-2 , cuma ketinggalan dari film Jumat ke-13 dengan minimal $10 juta.

Wan menyutradarai Saw (2004) dan turut menulis Saw (2006). Di saat yang serupa, dia dan Whannell khususnya memegang sebagai produser eksekutif sekuel Saw II, Saw III, Saw IV,

Di tahun 2007, Sutradara Wan menyutradarai dua film layar-lebar. Yang pertama ialah film seram “Dead Silence”, hasil atas sesuatu yang dianjurkan Wan dan agt Whannell saat itu; Wan dan Whannell mengatakan jika film itu sebagai pengalaman negatif untuk mereka.

Exclusive: James Wan On His Return To Horror, Respecting The Experiences Of Those Who Encounter The Paranormal, And Getting A Priest To Bless The Set Of the Conjuring 2

Dead Silce tampilkan artis Australia Ryan Kwant dan didasari pada kaki, dengan hantu ventriloquist Mary Shaw hapus lidah siapa saja yang berteriak di depannya. Bukannya jadi film gore, Wan memvisualisasikan film itu sebagai “film boneka yang menakutkan. Ini mempunyai semangat adegan Twilight tua atau film seram Hammer. Sekolah yang paling tua.”

Film penyutradaraan ke-2 Wan di tahun 2007 ialah tindakan siaga “Death Stage,” sekuel novel tahun 1975 kreasi Brian Garfield bernama yang serupa.

Protagonis film (Kevin Bacon) ialah seorang ayah yang usaha membalasnya sakit hati atas putranya yang terbunuh yang dibunuh oleh geng lokal. Whannell mainkan peranan kecil sebagai salah satunya anggota geng.

James Wan Talks Insidious Chapter 2, Fast And Furious 7, And More

Wan memvisualisasikan film itu sebagai “thriller tahun 70-an yang mentah dan berpasir…it’s my gun art movie”.

Penulis Garfield selanjutnya berbicara: “Saya berpikir, selainnya kekerasan absurd pada d, film ‘Death to Death’ memvisualisasikan kekurangan personalitasnya dan ketidaktahuan mengutamakan diri kita,” imbuhnya, “sebagai sebuah narasi, itu memvisualisasikan Saya mengharap ia membuat. Itu. membuat.”

Sesudah menuntaskan tiga film pertama kalinya dengan oke, Wan menjelaskan ke situs pola hidup pria CraveOnline jika ia siap untuk “istirahat, santai…tapi di saat yang serupa saya ambil peluang untuk menulis kembali.”

Trending...  Donate Car For Tax Credit

Insidious’ And ‘the Conjuring’ Were Both Directed By James Wan, But There’s Something Else The 2 Movies Share

Dalam pada itu, Wan dan Tobe Hooper sedang dalam perbincangan untuk hidupkan kembali seri Texas Chainsaw Massacre dengan trilogi, dan walau studio menghasilkan Texas Chainsaw 3D di tahun 2013, ke-2 nya ingin arahkan.

Wan kembali takut dengan film Insidious, yang disiarkan pertama di Festival Film Internasional Toronto 2010 sebagai sisi dari program “Midnight Madness” dan terjual pada harga tujuh digit dalam kurun waktu empat jam dari akhir pertama.Menurut Sony Pictures Worldwide, film itu dibuka di bioskop AS pada minggu awal April 2011 dan sebagai film terlaku ke-3 dengan prediksi $13,lima juta.

Film ini diperankan oleh Patrick Wilson, Ross Byrne, dan Barbara Hirsch sebagai Wan yang cari kontrol inovatif penuh dan ingin membuat film berdarah yang serupa sekali berlainan dari film berdarah yang sama dengan Saw Movie. Wan menjelaskan dalam sebuah interviu, “Bukti jika Insidious tidak digerakkan oleh komite betul-betul memberikan saya kemewahan membuat film dengan beberapa ibu aneh dan menakutkan yang kemungkinan tidak ‘didapatkan’ oleh studio.”

James Wan To Produce Universal Monster Movie

Wan selanjutnya mengutarakan jika ia ingin “coba tipe film lain, atau membuat tipe film lain, karena saya sukai Lee dan saya, kami tidak cuma fans seram. Kami fans film. Saya sukai film tindakan. Saya ingin lakukan film tindakan.. Saya ingin lakukan humor romantis. Saya sukai segala hal ini . Maka bila saya mendapati materi yang baik, saya akan melakukan.

Film Wan selanjutnya, The Conjuring (2013), fokus pada kehidupan riil pasangan menikah Ed dan Lorraine Warr saat mereka menyelidik kejadian paranormal.

Film ini fokus pada kasus pasangan yang terpopuler, yang ke-2 dalam permasalahan di Amityville, menyelidik sumpah penyihir di pertanian keluarga Rhode Island. Dalam kerjasama ke-2 nya dengan pasangan itu, Patrick Wilson menjadi bintang film itu, di mana ia dan Vera Farmiga masing-masing memainkan pasangan itu.

James Wan 50 Red Carpet Event Hi Res Stock Photography And Images

Akhir Februari 2012 dan New Line Cinema, dan Warner Bros. Pictures, pertama kalinya atur film untuk launching 25 Januari 2013.

Film ini dipratinjau di New York Comic-Con pada Oktober 2012 dan diputar di Teater IGN, dan operan balik audio benar-benar positif. Pada tahapan itu, Wan masih mempunyai waktu beberapa minggu untuk menuntaskan filmnya. Film ini di-launching pada Juli 2013

Sesudah menuntaskan The Conjuring, Wan menyutradarai sekuel Insidious pada 2010. Film ini dicatat ulangi oleh kolaborator lama Wan dan sahabat Werner, dan aktor aslinya kembali. Shooting sekuel diawali pada Januari 2013, dan film ini di-launching pada 13 September 2013. Salah satunya toko menyebutkan bujet film itu “besar”. Atau Peli, pembuat seri kegiatan paranormal, kembali sebagai produser eksekutif.

Trending...  Donate Car In Maine

Horror Action Director James Wan Takes A Deep Dive Into The Comic Book World Of ‘aquaman’

Wan selanjutnya mengaku jika ia tidak begitu turut serta dalam sekuelnya, menambah jika “menjaganya secara baik dan membuat lebih sesuai versus yang saya bikin di film pertama hingga tidak begitu menyelimpang” karena ia tidak melakukan. t awali dengan Rencana untuk membikin sekuel.

Di awal 2013, sesudah Justin Lin, sutradara dari 4 sekuel pertama, mengonfirmasi jika dia tidak kembali menyutradarai pada Januari 2013, Wan dan Universal mengawali perundingan untuk arahkan cicilan ke-7 dari seri tindakan Fast and Furious. Wan ialah sisi dari daftar kecil sutradara yang meliputi Jeff Wadlow, Baltasar Kormákur dan Harald Zwart.

Film Rage 7 di-launching pada April 2015. Ini jadi film tersukses secara komersil dalam waralaba, mengantongi lebih dari $ 1,515 miliar di penjuru dunia

Action Scenes And Fights Look Better On The Big Screen’, Says Director James Wan On Making ‘mortal Kombat’

Wan selanjutnya tanda-tangani kontrak periode panjang besar dengan New Line Cinema untuk arahkan The Conjuring 2. Presiden New Line Toby Emmerich menerangkan jika Wan ialah salah satu sutradara yang tanda-tangani kontrak dengan studio itu karena New Line memandang Wan sebagai “yang terbaik”.

Di bulan yang serupa, Wan mengeluarkan perusahaan produksinya sendiri, Atomic Monster Productions, di New Line Cinema. Di perusahaan itu, dia meningkatkan dan menghasilkan beberapa film fiksi ilmiah, seram, dan humor beranggaran rendah. Film yang dibuat oleh cap itu diantaranya The Conjuring 2 dan Lights Out.

Wan selanjutnya bekerja dengan Lee Clay di film seram Dimsion Films “The Demon,” yang direncanakan untuk launching Desember 2014.

Trending...  Donate Your Car For Cash

Aquaman Director James Wan Developing Monster Movie For Universal

Biografi james wan, wan, ta wan, wan hai, james wan wikipedia, wan network, wan tong, wan solutions, james wan film, james wan aquaman, james wan movie, samyun wan
James Wan